A Closer Look: How Experienced Are Stanley Cup Champions?

A Closer Look: How Experienced Are Stanley Cup Champions?

Jeff Veillette

2 Maret 2023

Playoff Piala Stanley 2023 mulai mendekat, dan penggemar hoki di mana-mana tidak sabar untuk mengetahui siapa yang akan mengangkat trofi kejuaraan National Hockey League di akhir musim. Biasanya, penyelaman mendalam untuk memprediksi hasil seperti itu membutuhkan model menyeluruh yang melihat kinerja tim dan pemain, kesehatan tim, pertarungan yang diproyeksikan, dan sejenisnya. Tapi kami memutuskan untuk bersenang-senang dengannya.

Dalam hal ini, kami melihat usia dan pengalaman NHL juara Piala Stanley selama 20 musim terakhir. Untuk melakukannya, kami menarik data dari Referensi Hoki, yang menarik batas usia mereka pada tanggal 1 Februari pada tahun tertentu. Apa yang kami temukan adalah bahwa, selama jangka waktu itu, rata-rata pemain di tim pemenang Piala Stanley berusia 27,4 tahun, dan memiliki pengalaman NHL selama 5,5 tahun.

Jadi tim mana yang paling mirip dengan tipikal juara Piala Stanley dalam hal ini? Itu akan menjadi Bintang Dallas. Dengan usia rata-rata 27,7 dan rata-rata 5,7 tahun pengalaman NHL dalam daftar mereka, mereka secara keseluruhan paling dekat dengan riasan pemenang piala itu. Sementara sportsbook teratas di Kanada tidak menjadikan mereka sebagai favorit untuk memenangkan semuanya, mereka duduk di sekitar +1300, dengan nyaman di sepertiga teratas liga.

Tim terdekat yang hanya berdasarkan usia rata-rata adalah Florida Panthers, yang berusia 27,2 tahun. Sementara Panthers finis pertama secara keseluruhan di klasemen tahun lalu, mereka disapu begitu saja di perempat final oleh Tampa Bay Lightning dan gagal menemukan kesuksesan musim reguler yang sama tahun ini, saat ini menempatkan mereka di +3400 untuk membawa pulang gelar besar. hadiah. Tim yang paling dekat dengan rata-rata pengalaman NHL adalah New York Rangers, yang berada dalam campuran di +1700, dan membangun kembali Philadelphia Flyers, yang di +27600 sangat banyak melihat ke luar. Kedua tim memiliki rata-rata sekitar 5,4 tahun pengalaman NHL, meskipun mereka sekitar satu tahun lebih muda dari rata-rata.

Dengan mengingat semua ini, perlu dicatat bahwa ada perubahan tren yang pasti dalam beberapa tahun terakhir. Tim yang menempuh jarak semakin muda dan semakin muda. Dalam enam tahun pertama sampel kami, semua kecuali satu tim memiliki usia rata-rata minimal 27,8 tahun, dengan Detroit Red Wings 2001/02 yang legendaris duduk di usia 29,9 tahun dengan pengalaman NHL rata-rata 8,4 musim. Tapi 2007/08 terakhir kali kami melihat tim dengan usia rata-rata di atas 27,4. Pengalaman cenderung berfluktuasi, namun umumnya cenderung bertahan dalam rentang 4,5 hingga 5,5 tahun.

Ini karena berbagai alasan. Batasan gaji yang sulit mempersulit untuk membebani tim Anda dengan talenta veteran, mengharuskan tim untuk mengembangkan lebih banyak pemain kedalaman mereka secara internal daripada melalui perdagangan atau agen bebas. Ini dikombinasikan dengan pertumbuhan analitik dan evaluasi pemain berbasis data telah membuat dunia hoki menyadari bahwa produksi puncak pemain mendekati awal-pertengahan 20-an daripada akhir 20-an dan awal 30-an, yang merupakan kebijaksanaan konvensional sebelumnya. Terakhir, dengan permainan yang menjadi lebih digerakkan oleh keterampilan dan lebih cepat, generasi yang lebih muda hanya bermain skating di sekitar yang sebelumnya, secara kiasan dan harfiah. Ini semua berarti liga secara keseluruhan semakin muda, dan bahwa tim yang mendapatkan keuntungan paling besar biasanya adalah tim yang mendapatkan superstar dari draf dan / atau menemukan bakat yang diremehkan pada usia dini.

Anda tahu siapa yang mendapatkan jackpot di sana dalam beberapa tahun terakhir? The Dallas Stars, menuai keuntungan dari pemain papan atas seperti Jason Robertson, Roope Hintz, Miro Heiskanen, dan Jake Oettinger untuk mendukung para veteran seperti Tyler Seguin dan Jamie Benn. Jadi, hei, kami hanya mengatakan, awasi mereka. Mereka tampaknya memenuhi standar seorang juara dengan cara tradisional, dan abstrak.

Author: Austin Reed